Jumat, 10 April 2015

Goa Jatijajar-Kebumen

Hari libur adalah hari yang dinanti-nanti oleh kami ber-enam. Aku dan ke lima temanku ini sudah jenuh dengan laporan dan segala tetek bengek tugas perkuliahan. Oke saya kenalkan ya teman aku ini. Dari paling ujung kiri yaitu Si Dennis asal Bekasi, sebelahnya Syifa anak Kebumen, Puji dan Riko anak Kebumen juga, dan yang terakhir itu Mas Nico asal Semarang :)
 
Ceritanya lagi Tour dari Semarang-Purworejo-Kebumen


Jumat, 3 April 2015
Trip Hari pertama di Goa Jatijajar

Gua Jatijajar adalah sebuah situs geologi yang terbentuk dari proses alamiah, yang terletak di Kabupaten Kebumen-Jawa Tengah. Gua yang keseluruhannya terbentuk dari kapur, ini memiliki panjang 250 meter, dari pintu masuk sampai keluar dengan.lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi rata-rata 12 meter. Lokasi gua ini berada 50 meter di atas permukaan laut. Gua Jatijajar merupakan salah satu objek pariwisata andalan di Kabupaten Kebumen, selain Waduk Sempor.

Selamat datang di Goa Jatijajar

Di dalam Gua Jatijajar terdapat 7 (tujuh) sungai atau sendang, tetapi yang data dicapai dengan mudah hanya 4 (empat) sungai yaitu:
  1. Sungai Puser Bumi
  2. Sungai Jombor
  3. Sungai Mawar
  4. Sungai Kantil
Untuk sungai Puser Bumi dan Jombor konon airnya mempunyai khasiat dapat digunakan untuk segala macam tujuan menurut kepercayaan masing-masing. Sedangkan Sungai Mawar konon airnya jika untuk mandi atau mencuci muka, mempunyai khasiat bisa awet muda. Adapun Sendang kantil jika airnya untuk cuci muka atau mandi, maka niat/cita-citanya akan mudah tercapai.
Pada saat ini yang telah dibangun baru Sendang Mawar dan Sendang Kantil, Sedangkan Sendang Jombor dan Sendang Puser Bumi masih alami dan masih belum ada penerangan serta licin.


Dan inilah Galeri Kami {}

Dalam Goa :D

Jangan Panik Mari Piknik :o

Goa itu identik dengan stalaktit stalakmit... Duh terasa anak geografi sekalihhh
Ini di Sungai Kanthil
Sungai Mawar


Depan Goa
Ngeksis biar nge-hits :D
 Yaa mungkin hari pertama cukup di Goa Jatijajar saja. Soalnya perjalanan cukup jauh hehehee,, Penasaran? Kunjungi tempat ini ya!

0 komentar:

Posting Komentar