Selasa, 15 Desember 2015

Prestasi yang Pernah Diraih

17 Agustus 2012
          Hello everybody! Perkenalkan ya nama aku Septya Fajar Nugraheni. Aku cewek asli kelahiran Purworejo, 20 September 1996. Cerita soal prestasi yang pernah diraih bingung ya mau cerita apa, bukan karena saking banyaknya prestasi, tapi karena belum pernah meraih prestasi hehe...


          Oke deh, mungkin cerita yang ini tidak terlalu buruk, dan mungkin bisa dibilang lumayan kalo setaraf denganku. Aku lulusan dari SMA N 7 Purworejo, waktu kelas 2 SMA, aku dipilih menjadi paskibraka kabupaten, ya harus puas sampai kabupaten, karena untuk maju ke provinsi harus jago speaking hehe... pada awalnya ada seleksi tingkat sekolahan dulu, mulai diukur tinggi badan, berat badan, cara berjalan, olahraga juga meliputi lari, sit up, push up dan lain sebagainya. Alhamdulillah lolos :D kemudian maju ke tingkat kabupaten, yang saingannya antar sekolah, oh ya aku tidak sendiri, aku ada temen aku namanya Aji Hutama, Wisnu, dan Dissa. Sewaktu lomba lari dialun-alun aku termasuk paling akhir, beda sama Dissa, dia lebih suka lari. Kalau aku lebih sukanya ke sit up.
          Selain olahraga ada juga bakat minat, ya seperti menari, bernyanyi dll. Tp yang aku bisa Cuma bernyanyi, ya asal nyanyi aja sebenernya hehe.. pengumuman 3 hari setelah seleksi, dan alhamdulillah kami berempat lolos tapi salah satu diantara kami tidak ada yang lolos provinsi, yang lolos SMA lain, namanya Rifky Wahyuda.
          Bahagia pasti rasanya punya banyak teman, bahkan sampai menjadi sahabat, bangganya lagi, kami yang berjumlah 30 melaksankan latihan saat bulan Ramadhan, dan itu full yaa walaupun aku ada yang bolong si hehe.. tapi karna kami bahagia, dilakukan dengan suka dan tawa, rasa lelah pun hilang. Latihan pagi hari, tapi waktu menjelang h-7 hatihan 2 kali, yaitu pagi dan sore.
          Pada tanggal 16 Agustus 2012 dilakanakan pengukuhan, dengan iringan lagu Padamu Negeri sambil mencium bendera satu persatu, membuat hati terenyuh, nangis seketika deh.. setelah penyematan lencana merah putih dan penciuman bendera maka dilanjutkan agenda buka bersama di rumah Pak Tentara (salah satu pelatih kami yang baiknya minta ampun :D)
          Tanggal 17 Agustus itu merupakan H-3 lebaran, itu artinya masih dalam bulan Ramadhan, di hari H kebanyakan diantara kami tidak berpuasa, hehe... jam  06.00 pagi sudah standby di lapangan, diberi arahan, aku kan kebetulan yang membawa bendera, fyuuh deg degan rasanya, berharap semuanya lancar sampai nanti jam 04.00 sore penutupan lancar. Jam 09.00 pagi upacara sudah dimulai, dan saat pengibaran bendera, tanpa ragu-ragu aku menyiapkan dengan lantang... lagu Indonesia Raya mengiringi pengibaran Bendera Merah Putih, semper nervous karna semua mata tertuju pada kami bertiga (penarik bendera : Sujatmoko Herlambang, Pembawa bendera : saya sendiri, dan membentang: Khalid). Setelah selesai sampai atas, tali diikat dan kami turun dari panggung bendera. Setelah itu masuk ke pendopo, tangis haru karna semua nya lancar, dan paling bangga karna pelatih kami mengatakan, upacara yang ini yang memberi aba-aba sangat bagus. Aku pun nangis huhuhuu,, nangis senang tapi...
          Dan kami diberi waktu sampai pukul 04.00 sore untuk beristirahat, dan setengah 05.00 kami melaksanakan uapacara penutupan, kali ini yang tugas bergantian, jadi aku Cuma di bawah. Setelah itu mengembalikan bendera ke pendopo, dan disana sudah disambut Bapak Bupati, banyak sekali yang moto kami hehe...
          Dan acara malam hari ada Resepsi Kenegaraan, sangat meriah karena acaraya smbutan Bupati, makan-makan, hiburan berupa tarian dan nyanyian, serta foto bersama.
Mungkin sekian cerita dari aku, ya Saya bangga setidaknya saat Resepsi kenegaraan orangtua saya hadir dan melihat apa yang saya lakukan. Terimakasih sudah membaca J

*Ini tugas TIK

0 komentar:

Posting Komentar